Setahun Kepergian Vokalis Linkin Park, Chester Bennington

Chester Charles Bennington, Linkin Park
Chester Charles Bennington, Linkin Park (Sumatra Pos/Tony S Jr)
Chester Charles Bennington, lahir di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, 20 Maret 1976 dan meninggal di Palos Verdes Estates, California, Amerika Serikat, 20 Juli 2017. Chester adalah musisi dan penulis lagu amerika serikat yang terkenal melalui band Linkin Park. Sebelumnya, Bennington juga menjadi vokalis “Dead By Sunrise” dan pernah tergabung ke dalam band “Grey Daze” dan “Stone Temple Pilots” dari 2013 hingga 2015.
Latar belakang dari keluarga Bennington dibesarkan oleh kedua orang tuanya sendiri di kota tersebut, Ibunya adalah seorang perawat sedangkan ayahnya adalah detektif di kantor kepolisian. Sejak kecil ia tertarik dan memiliki bakat di bidang musik. Inspirasi terbesarnya adalah Depeche Mode dan Stone Temple Pilots. Bennington sendiri pun bercita-cita untuk menjadi personil dari Stone Temple Pilots kala itu.
Orang tua Bennington pun bercerai di akhir  Tahun 1980-an dan ayahnya mendapatkan hak asuh atas dirinya. Akibat perceraian orang tuanya, Bennington pun menjadi pecandu minuman keras dan obat-obatan terlarang.
Stres karena itu, Hampir segala obat terlarang dicoba, termasuk ganja, amfetamin dan kokain. Tapi Bennington menemukan kedamaian dalam seni. Ia pun banyak menghabiskan waktu untuk membuat puisi, menggambar, menulis lagu, dan mendengarkan musik.
Sejak Perceraian Kedua Orang Tuanya Chester Bennington Menjadi Pecandu Minuman Keras Dan Obat-obatan Terlarang
Sejak Perceraian Kedua Orang Tuanya Chester Bennington Menjadi Pecandu Minuman Keras Dan Obat-obatan Terlarang
Pada 24 Oktober 2000, Linkin Park merilis album pertama mereka bertajuk Hybrid Theory. Bennington mengisi posisi vokalis di Linkin Park, tetapi terkadang dirinya dan Mike Shinoda berbagi tugas tersebut. All Music Guide menyebutkan bahwa karakter vokal Bennington dan Shinoda sangat berbeda. Bennington memiliki karakter vokal lebih tinggi, sedangka karakter vokal Shinoda lebih ke arah hip hop.
Chester Bennington pun pertama kali memperoleh ketenarannya sebagai vokalis setelah peluncuran album perdana Linkin Park, Hybrid Theory dan menjadi sukses. Album tersebut menjadi salah satu album dengan penjualan terbaik di dekade 2000-an.
Bennington ditemukan meninggal setelah ia gantung diri di rumahnya di Palos Verdes Estates, California. Seorang kru menemukan jasadnya sekitar pukul 09.00 Waktu Standar Pasifik pada tanggal 20 Juli 2017. Mike Shinoda mengonfirmasi kematian Chester di Twitter bahwa ia terkejut dan turut berduka cita karena peristiwa tersebut benar-benar terjadi. Begitu peristiwa tersebut terjadi, pernyataan resmi akan keluar. Pada tanggal 21 Juli 2017, Brian Elias, kepala operasi untuk petugas pemeriksa medis, memastikan bahwa sebotol minuman beralkohol setengah penuh ditemukan di tempat kejadian, namun tidak ada obat-obatan lain yang ditemukan selain daripada itu. Grup musik Linkin Park kemudian mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan tur musik One More Light World Tour sesi Amerika Utara setelah kejadian tersebut dan tiket akan dikembalikan.
Kematian Bennington terjadi pada hari ulang tahun Chris Cornell yang ke-53. Cornell, yang merupakan teman dekat Bennington, juga meninggal karena gantung diri dua bulan sebelumnya. Bennington menyanyikan lagu Leonard Cohen Hallelujah di pemakaman Cornell. Bennington adalah ayah baptis dari putra Cornell, Christopher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: