Selasa, Desember 10

Ahok Mulai dari Nol ?

Bagikan
Foto Ahok/BTP mengenakan seragam PT Pertamina Persero TBK yang beredar di media sosial.

Sumatrapos.com, Jakarta – Beredar foto Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengenakan seragam PT Pertamina Persero TBK di media sosial Facebook. Dalam foto Ahok ini terdapat tulisan “Info A1, Ahok sudah fitting pakaian Pertamina, dan 100 persen valid.”

Foto ini ditemukan dalam group relawan Pak Tejo yang diposting oleh akun FB Zainudin Sumarsono.

“Alhamdulilah… Pemerintah tegas pada serikat pekerja yang membawa isu politik pada penolakan BTP” tulis akun FB Zainudin Sumarsono, Selasa (19/11/2019).

Belum diketahui foto ini hasil editan atau bukan, sejauh ini belum ada tanggapan dari pakar IT yang menyatakan pendapatnya. Namun foto ini telah beredar luas dan mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Seperti publik ketahui, Ahok yang kini jadi politisi PDI Perjuangan digadang-gadang akan diusulkan jadi Dirut Pertamina setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Tohir selama 1,5 jam pada Rabu (13/11/2019) lalu.

“Intinya banyak bicara soal BUMN, saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Antara.

“Saya cuma diajak masuk ke salah satu BUMN. Kalau untuk bangsa dan negara, saya pasti bersedia. Apa saja boleh, yang penting bisa bantu negara,” Jelas Ahok.

Namun wacana Ahok jadi Dirut Pertamina mendapat penolakan dari Presiden FSPPB, Arie Gumilar, karena menilai Ahok merupakan sosok orang yang kerap buat keributan.

“Kita tahu perilaku Pak Ahok itu kan kata-katanya kasar, sering bikin keributan,” kata Arie dikutip dari detikcom, Jumat (15/11/2019).

“Pertamina ini perusahaan strategis, yang menjamin untuk seluruh rakyat dalam suplai BBM. Kalau di dalamnya nanti dibikin gaduh gimana bisa maksimal melayani masyarakat,” sambung Arie.

Menurut Arie, Ahok tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah (Permen) tentang syarat BUMN untuk menjabat di Pertamina, baik tingkat Komisaris maupun Dewan Direksi.

“Salah satunya di situ kan ada tidak punya masalah keterkaitan dengan masalah hukum, kemudian berperilaku baik,” tuturnya.

Terlepas dari kontroversinya, jika benar pemerintah memutuskan  Ahok jadi Dirut Pertamina maka ini merupakan awal karirnya sebagai birokrat setelah menjalani proses masa hukuman (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: