Aktivis Serikat Buruh Usulkan Konsep BUMN Untuk Jokowi

FSP BUMN Bersatu
SUMATRAPOS.COM – Koalisi Serikat Pekerja BUMN Untuk Joko Widodo (Konsep BUMN For Jokowi) terbentuk dan dideklarasikan di Jakarta dengan di motori oleh Satya Wijayantara yang juga merupakan keturunan keluarga NU yang selama ini nyantri pada KH.Maruf Amin dan saat ini merupakan Ketua Umum SP Bank BTN dimana pada tahun 2009 merupakan Ketua Umum Konsep BUMN For SBY. Pendirian Konsep BUMN For Jokowi didukung beberapa anggota dan aktivis-aktivis dilingkungan Serikat-Serikat Pekerja BUMN yang diperkirakan berjumlah 79 BUMN dengan jumlah anggota 500 ribuan orang .
Satya menjelaskan, alasan mendukung Joko Widodo untuk dua periode itu adalah alasan rasionil sebagai warganegara yang merasakan dampak positif kepemimpinan Jokowi selama ini.
Dukungan tersebut tentu saja bukan semata mata merupakan check kosong yang diberikan pada pasangan Joko Widodo – Maruf Amin tetapi dalam aktivitasnya nantinya aktivis-aktivis Serikat Buruh BUMN yang tergabung dalam KONSEP BUMN FOR JOKOWI akan menjadi kepanjangan tangan dari Presiden Incumbent untuk menyuarakan dan mensosialisasikan keberhasilan pembangunan dan kemajuan ekonomi yang dirasakan bersama oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai keberhasilan pembangunan era presiden Jokowi selama ini.
Sebagai contoh keberhasilan pembangunan di era presiden Jokowi misalnya saja Bank BTN yang telah berhasil meningkatkan assetnya sampai 3 Kali lipat dengan menggelontorkan ratusan ribu KPR selama 4 tahun kepada masyarakat berpenghasilan rendah serta kelompok usaha menengah dan kecil.
Disisi lain sejak pemerintahan Joko Widodo – JK ,tidak adalagi teriakan dari para Petani akibat hilangnya Pupuk subsidi saat masa tanam.
Keberhasilan dalam program pangan ini menunjukan keberpihakann Joko Widodo kepada petani disamping tentunya kehadiran program menteri kelautan dan perikanan yg terkenal dengan jargon “ditenggelamkan” dimana hal tersebut menunjukkan keberpihakan Jokowi untuk menjaga kedaulatan nasional atas kekayaan laut.
Disektor BUMN energi, kinerja PLN yang makin moncer dimana selama 4 tahun listrik tersedia cukup serta bertambahnya sambungan hingga pelosok jawa dan luar jawa membuat problematika pasokan listrik tidak byar pet lagi.
Dibidang komunikasi yang juga sebagai alat mencerdaskan bangsa, BUMN Telkom selama 4 tahun ini behasil menyambungkan hampir 90 persen desa desa di Indonesia untuk jaringan telekomunikasi dan internet sehingga menambah akses informasi dan pengetahuan bagi warga negara yang dipedesaan.
Di sektor BUMN konstruksi, keberhasilan pemerintah Joko Widodo rasanya tidak perlu dipublikasikan lagi karena rakyat telah langsung menikmatinya dan pembangunan Infrastruktur nasional telah berperan mengurangi kesenjangan perekonomian antar daerah dan memberi kemudahan akses pedesaan ke perkotaan yg menggerakkan ekonomi pedesaan.
Begitu juga terkait Pelabuhan Dan Airport sebagai sarana perpindahan logistik dan manusia makin banyak di berdayakan oleh BUMN untuk mempercepat arus barang dan manusia serta memotong dwelling Time lebih singkat lagi.
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut diatas maka KONSEP BUMN FOR JOKOWI tegak lurus dan tegak untuk memberikan dukungan pada Pasangan Joko Widodo -Maruf Amin pada Pilpres 2019 untuk melanjutkan pembangunan menuju Indonesia Raya yg lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: