Anies Pastikan DKI Siap Hadapi Arus Mudik dan Balokasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan, saat memantai  apel siaga kesiapan arus mudik dan arus balik di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur,  Rabu (6/6). (sumatrapos/B Arto)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan, saat memantai apel siaga kesiapan arus mudik dan arus balik di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur,  Rabu (6/6). (sumatrapos/B Arto)

 

SUMATRAPOS–Jajaran Pemprov DKI Jakarta melakukan apel siaga kesiapan arus mudik dan arus balik di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur,  Rabu (6/6) pagi. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan Pemprov telah siap 100 persen menghadapi mudik Lebaran 2018.

“Semuanya siap, 100 persen siap. Petugasnya siap, fasilitas infrastrukturnya siap, sarana prasaranan semuanya dalam kondisi siap,” kata Anies.

Persiapan lain yang telah dilakukan DKI adalah pengecekan kesehatan sopir dan uji layak 5.700 bus-bus mudik. Anies menyebut DKI juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para pemudik.

“Pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik yang merasa perlu melakukan pengecekan kesehatan silakan datang ke puskesmas, dilayani gratis biar mudik dalam keadaan sehat,” kata Anies.

Anies mengatakan, pihaknya ingin memastikan para pengemudi sehat dan bugar sehingga bisa mengemudikan kendaraan tanpa ada masalah.

“Lalu ditempat ini juga dilakukan pengecekan terhadap kelayakan bus membawa penumpang kembali ke kampung halaman,” pungkas Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: