Minggu, Mei 26

Anies Siapkan Fasilitas Antar Jemput Ojek di 425 Gedung

Fasilitas Ini Akan Mulai Diberlakukan Pada Senin (Sumatra Pos)
Fasilitas Ini Akan Mulai Diberlakukan Pada Senin (30/7) (Sumatra Pos/Foto: Tribunnews)
SUMATRAPOS.COM – Untuk menghindari kemacetan dan kesemrawutan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyediakan tempat untuk menjemput dan menurunkan penumpang ojek.
Fasilitas ini akan mulai diberlakukan pada Senin (30/7) pekan depan, di setiap gedung yang dinaungi oleh Pemprov DKI Jakarta.
“Mulai Senin depan diinstruksikan untuk menyiapkan tempat drop off dan pick up. Tempat pengantaran dan penjemputan untuk ojek,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/7).
“Insya Allah dimulai hari Senin besok, dan ini sebagai eksperimen. Dan seminggu besok masing-masing tempat cari lokasi yang pas, pendekatan yang pas, pengaturan yang tepat sesuai dengan setting desain layout kantor masing-masing. Koordinasi dilakukan oleh Dishub, dan penentuan tempat dan lain diserahkan kepada pengelola gedung,” papar Anies.
Rencananya, fasilitas tersebut akan berada di 425 gedung yang berada dalam naungan Pemprov DKI Jakarta.
“Jumlahnya 425 gedung, perkantoran, SKPD, kantor walikota, puskesmas, rumah sakit, terminal, GOR jadi jumlahnya lebih dari 400 lokasi,” ujar Anies.
Alasan pembangunan fasilitas tersebut karena kerap melihat ojek menjadi penyebab kemacetan.
“Kita mengetahui bahwa waktu-waktu penjemputan dan pengantaran adalah waktu di mana sering ada pengumpulan ojek, yang menimbulkan gangguan pada arus lalu lintas pejalan kaki dan kendaraan bermotor, karena itu kantor-kantor dilingkungan Pemprov sekarang diminta untuk menyiapkan tempat transit, dan ini bukan pangkalan ojek,” terang Anies.
“Kalau pangkalan ojek untuk ngetem di situ bisa lama, kalau ini tidak. Hanya untuk pengantaran dan penjemputan, dan dilajukan di jam-jam awal jam kerja serta akhir jam kerja,” pungkas Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: