Bamsoet: UU Antiterorisme Disahkan Jumat, Jangan Ada yang Halangi

Ketua DPR, Bambang Soesatyo di seminar nasional (Foto: Fitra Andrianto/ kumparan)

SUMATRAPOS.COM – Pemerintah dan DPR hari ini melanjutkan pembahasan soal revisi UU Antiterorisme. Pembahasan bertujuan untuk menyatukan perbedaan pendapat DPR dan pemerintah soal definisi terorisme

Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap agar eksekutif dan legislatif segera sepaham sehingga revisi UU Antiterorisme bisa disahkan pada Jumat (25/5).

“Saya mendorong UU ini bisa ketok palu hari Jumat. Saya berharap tidak ada lagi upaya-upaya untuk menghalang-halangi paripurna ini atau pengesahan RUU ini berlama-lama,” ujar Bamsoet, sapaan Bambang, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5)

Selain mendesak, Bamsoet tak ingin DPR lagi-lagi disalahkan karena pembahasan UU yang mandek terlalu lama. Menurut dia, selama ini, DPR disalahkan karena tak kunjung mengesahkan UU Antiterorisme.

“Kalau ada apa-apa dalam waktu dekat maka DPR lagi yang akan dijadikan kambing hitam. Ujung-ujungnya nanti DPR lagi yang akan jadi kambing hitam kalau terjadi apa-apa,” ungkap politisi Golkar ini.

Oleh sebab itu, Bamsoet mengimbau kepada fraksi-fraksi di DPR dan pemerintah agar tidak menghambat pengesahan UU tersebut.

“Kami mengimbau kepada anggota Pansus dan fraksi-fraksi yang ada termasuk juga kepada pemerintah jangan ada lagi upaya-upaya untuk menghambat pengesahannya UU ini,” jelas dia.

Sejauh ini, politikus Golkar ini menyebut perbedaan antara pemerintah sudah tak lagi tajam. Sehingga, ia berharap rapat hari ini sudah bisa merumuskan kesepakatan soal definisi terorism.

“Sudah clear, tinggal penjelasan kalimat per kalimat saja. Saya harapkan hari ini bisa selesai atau paling lambat besok sudah selesai,” tutup dia.

 

Sumber: https://kumparan.com/ananda-wardhiati-teresia/bamsoet-uu-antiterorisme-disahkan-jumat-jangan-ada-yang-halangi?utm_source=LINE&utm_medium=Aggregator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: