Selasa, November 19

Bus Toilet Dioperasikan di Tempat Wisata

Bagikan
Bus toilet yang beroperasi di kawasan Monas. (Foto. sp.beritasatu.com)
Bus toilet yang beroperasi di kawasan Monas. (Foto. sp.beritasatu.com)
SUMATRAPOS–Mengantisipasi lonjakan pengunjung di tempat-tempat wisata Ibukota pada liburan Lebaran 2018, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan Bus Toilet Bejalan untuk kenyamanan pengunjung.
Ketersediaan toilet tambahan yang memiliki sanitasi memadai sangat dibutuhkan di destinasi-destinasi wisata Ibukota, mengingat melonjaknya pengunjung saat liburan Lebaran.
“Ini hanya tambahan dari toilet permanen yang sudah disediakan di tempat-tempat wisata tersebut,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji, Minggu (17/6).
Dia mengatakan pihaknya mengoperasikan Bus Toilet Berjalan di beberapa destinasi wisata Ibukota, diantaranya di kawasan Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan TMP Kalibata.
Bagi warga yang menetap di Jakarta tanpa mudik di pekan liburan memperingati Hari Raya Idul Fitri saat ini, meluangkan waktu bersama keluarga ke tempat-tempat hiburan adalah salah satu daftar wajib dalam merayakan hari raya.
“Tren ini yang kami antisipasi dengan meyediakan toilet tambahan. Pada prisipnya Pemprov DKI ingin memberikan pelayanan publik terbaik bagi warga Jakarta,” kata Isnawa.
Pelayanan Mudik
“Khusus untuk pelayanan pemudik, kami juga operasikan toilet mobile di jalur Kalimalang, tepatnya di Pangkalan Jati. Selama 24 jam setiap hari saat arus mudik sampai arus balik,” kata Isnawa.
Sebagaimana diketahui, Jalur Kalimalang memang kerap dijadikan jalur pemudik dari Ibukota untuk menuju daerah Jawa melalui jalur Pantura. Setiap tahun, jalur ini selalu dilintasi pemudik terutama pemotor.

 

SUMATRAPOS/B ARTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: