Tokoh Masyarakat: Djarot-Sihar Pasangan Masa Kini

Djarot-Sihar (sumatrapos.com/HK)

SUMATRAPOS.COM –  Tokoh Masyarakat Sumatra Utara, Tigor Doris,  mengatakan pasangan Djarot-Sihar adalah pasangan yang pas untuk era kepemimpinan Sumut saat ini. Pasalnya, pasangan ini sudah teruji dan memiliki kualitas pendidikan serta pengalaman yang mumpuni dalam berbagai bidang.

Misalnya, Djarot yang sudah terbukti sebagai Walikota Blitar 2 periode dan Sihar yang sukses sebagai pengusaha dan tim ekonomi Presiden Joko Widodo.

Tigor menjelaskan, pasangan ini juga memiliki gagasan-gagasan cemerlang untuk meningkatkan kesejahteraan warga melalui program unggulan yang  mendukung program pemerintah pusat seperti program dibidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

“Mereka pasangan masa kini, saya yakin mereka mampu meningkatkan kesejahteraan warga Sumut, nantinya akan ada Kartu Sumut Sehat, Kartu Sumut Pintar dan Kartu Sumut Sejahtera. BPJS gratis untuk warga yang tidak mampu,” kata Tigor, Senin (28/5).

Lanjut Tigor, jika warga Sumut memberikan amanah kepada keduanya maka  ia yakin angka kemiskinan dan pengangguran di Sumut akan menurun, karena gagasan-gagasan yang ditawarkan pasangan ini pas untuk warga Sumut.

“Djarot pasti akan menambah tunjangan kesejahteraan dan gaji pegawai seperti yang ia buat di Blitar dan Jakarta, “ ujar Tigor.

Sedangkan untuk wakilnya, Sihar H Sitorus akan membawa pemberdayaan ekonomi bagi warga Sumut melalui ekonomi kreatif ( Entrepreneur.red ) karena ia berpengalaman sebagai ekonom. Sihar juga dikenal sebagai anak muda yang gemar Olahraga Sepakbola sehingga  tidak menutup kemungkinan  akan dibuat program sekolah sepak bola sejak sekolah dasar demi menciptakan bibit atlet nasional dan internasional.

“Sihar  lulusan pendidikan Amerika dan dia sudah selesai dengan dirinya, artinya mereka berdua  sudah selesai dengan dirinya sendiri dan mengabdi  untuk warga Sumut ,” tandasnya. (HK).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: