Debat Kandidat Cabup Taput, KPUD  Diduga Tidak Netral

Ilustrasi

 

SUMATRAPOS — Ketua Gerakan Tapanuli Bersatu (GTB), Jhon Harry Aruan, menduga ada unsur prilaku yang mencederai rasa keadilan yang dilakukan oleh Ketua KPUD Tapanuli Utara, Rudolf Sirait, saat memberikan sambutan di debat kandidat calon bupati, Kamis (7/6). Jhon mengatakan, sambutan Ketua KPUD menggambarkan ada warna perbedaan tersendiri “tidak netral”  atau seperti membedakan calon satu dengan calon lainnya.

“Kami melihat Ketua KPUD  seperti tidak netral, paslon nomor satu dipanggil dengan kalimat kepada ‘yang kami hormati’, sedangkan nomor dua ketua KPUD  menyapa dengan kalimat ‘yang kami hormati dan kami banggakan’,  dan untuk nomor tiga juga dengan kalimat ‘ yang kami hormati’,” kata jhon.

Jhon justru menduga Ketua KPUD  yang menyapa pasangan nomor dua dengan kalimat “yang kami hormati dan kami banggakan” itu tidak netral.

“Dari hal ini ketua KPUD dapat di simpulkan tidak netral, jangan-jangan ketua KPU ini mendukung nomor dua mari kira kawal ketua KPUD Rudolf Sirait.” Jelas Jhon. (HK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: