Minggu, Agustus 25

Demokrat Merapat ke Koalisi Jokowi, Relawan: “Benci Tapi Rindu”

Bagikan
Ketua Umum Pak Tejo Tigor Doris Sitorus.

Sumatrapos.com, Jakarta – Pertemuan Ketua Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu menunjukan sinyal PD akan merapat ke Koalisi Indonesia Hebat jilid II. Menurut Ketua Umum Relawan Pasukan Tetap Jokowi  (Pak Tejo) Tigor Doris Sitorus merapatnya PD ke KIH jilid II ibarat lagu “Benci tapi rindu”.

Benci karena selama 5 tahun selalu mengkritik kebijakan pemerintah dan rindu karena ingin masuk  dalam lingkaran kekuasaan yaitu eksekutif (Menteri.red).

“Partai Demokrat seperti lagu benci tapi rindu jika ingin bergabung dengan koalisi Jokowi.” kata Tigor, Sabtu (8/6).

Tigor menduga keinginan PD bergabung karena ingin mendapatkan posisi menteri, namun menurutnya berkoalisi diparlemen sudah cukup. Selain itu, AHY dinilai belum mumpuni  jadi menteri karena belum memiliki rekam jejak yang cukup.

“Jangan terlalu memaksakan masuk ke eksekutif jadi koalisi di parlemen juga sudah cukup.” ujar Tigor.

Tigor mengungkapkan dikhawatirkan jika PD masuk lingkaran kekuasaan maka akan jadi langkah persiapan 2024. Sebab partai politik sudah ada yang mempersiapkan kadernya untuk bertarung di pemilu yang akan datang.

“Ditakutkan nanti diujung kekuasaan PD akan berseberangan.” tegasnya.

Terakhir ia mengatakan biarlah  kebijakan penunjukan menteri jadi hak preogratif Presiden yaitu menempatkan orang-orang yang kompeten dibidangnya.

“Jangan ada intervensi dari.pihak mana pun untuk menunjuk jabatan menteri.” tandasnya. (HK/SPO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: