Kamis, Februari 27

Desa Gopgopan Surga yang Tersembunyi

Bagikan
Pemandangan Danau Toba dari bukit Desa Gopgopan. (Foto by Monang Naipospos)

Sumatrapos.com, Tobasa – Bagi anda yang memiliki hobi traveling dan fotografi tidak ada salahnya berkunjung ke Desa Gopgopan yang berlokasi di Kecamatan Uluan, Toba Samosir (Tobasa), Sumatra Utara.

Desa Gopgopan disebut juga sebagai hidden paradise (surga tersembunyi.red) karena pemandangan alamnya yang begitu mempesona serta mengundang rasa kagum wisatawan.

Iya, Desa Goggopan memang indah karena dikeliling bukit hijau yang berbatasan langsung dengan Danau Toba. Dari atas bukit anda akan melihat teluk Danau Toba dengan air berwarna biru serta pulau Samosir ditengahnya,  persis seperti puncak Gunung Corcovado yang ada di Rio De Janeiro di Brazil.

Pemandangan Desa Gopgopan akan lebih terlihat indah ketika matahari hari terbit dan sebelum terbenam.

Tepat dibawah bukit anda akan disajikan pemandangan sawah yang tertata rapi seperti di Ubud Bali. Para petani pun ramah kepada wisatawan dan mau diajak berfoto bersama.

Kemudian anda juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih ditepi Danau Toba yang akan memaksa Anda untuk berlari kecil dan berfoto. Dilokasi ini sangat cocok untuk anda yang hobi berenang.

Sedangkan disebelah barat anda akan disajikan pemandangan rumah penduduk dan sebuah Gereja yang sangat menjunjung adat serta kearifan lokal.

Desa Gopgopan memang lokasi baru yang sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata Danau Toba. Oleh karena itu pemerintah sedang berupaya membangun infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: