Dubai Mulai Bangun Menara Tertinggi di Dunia

Menara di Dubai Creek Harbour, sebuah usaha gabungan antara Emaar Properties dan Dubai Holding (Sumatra Pos/Foto: Forbes.es)
Menara di Dubai Creek Harbour, sebuah usaha gabungan antara Emaar Properties dan Dubai Holding (Sumatra Pos/Foto: Forbes.es)
SUMATRAPOS.COM — Dubai, pusat pariwisata dan hiburan besar di dunia, terus muncul dengan rencana untuk membuat atraksi baru.
Pemerintah Dubai hari Senin (10/10) mengatakan telah mulai membangun menara tertinggi dunia, rekor lain dari kota itu yang telah memiliki gedung bertingkat tertinggi, yakni Burj Khalifa.
Menara di Dubai Creek Harbour, sebuah usaha gabungan antara Emaar Properties dan Dubai Holding, kendaraan investasi penguasa emirat tersebut, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, akan selesai dibangun tahun 2020, menurut pemerintah Dubai.
Tidak dikatakan seberapa tinggi menara tersebut atau berapa biayanya.
Guinness World Records mendefinisikan menara sebagai sebuah struktur bangunan dengan kurang dari 50 persen dari tinggi keseluruhan digunakan sebagai ruang berlantai. Menara tertinggi di dunia saat ini adalah Tokyo Sky Tree, menara berisi pemancar, restoran dan tempat observasi setinggi 634 meter.
Dubai, pusat pariwisata dan hiburan besar di dunia, terus membuat rencana pembangunan atraksi baru. Menara barunya, bagian dari daerah permukiman mewah yang baru dekat laut, akan menampilkan dek-dek observasi dengan tema taman.
Sumber: https://www.voaindonesia.com/a/dubai-mulai-bangun-menara-tertinggi-di-dunia/3547129.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: