Minggu, Juni 16

Harga Tiket Pesawat Meroket, Jokowi Diminta Evaluasi Budi Karya

Direktur Eksekutif Jokowi Watch, Tigor Doris. (Foto: sumatrapos.com)

    Direktur Eksekutif Jokowi Watch, Tigor Doris. (Foto: sumatrapos.com)

Sumatrapos.com – Jakarta – Mahalnya harga tiket pesawat menjelang mudik lebaran menuai banyak protes dari masyarakat. Bagimana tidak, harga tiket yang biasa dibeli harga normal tiba-tiba meroket naik dua sampai tiga kali lipat padahal Kementerian Perhubungan telah menetapkan tarif batas atas/bawah (TBA/B) 12-16 persen.

“Jelang lebaran jangan mempersulit masyarakat dengan kenaikan harga tiket pesawat, apalagi keadaan ekonomi saat kurang begitu baik.” kata Direktur Jokowi Watch Tigor Doris Sitorus, Sabtu (1/5).

Tigor mengatakan telah terjadi pembiaran terkait kenaikan harga tiket pesawat jelang lebaran, oleh karena Menteri Perhubungan Budi Karya harus dievaluasi. Ia menilai Budi Karya telah gagal karena tidak paham manajemen transportasi dan tidak ada sikap kepemimpinan sehingga timbul banyak masalah 5 tahun belakangan seperti kejadian Brexit, kecelakaan laut, darat, udara dan terakhir meroketnya harga tiket pesawat jelang lebaran.

“Budi Karya itu mantan Direktur Operasional Jaya Ancol jadi tahu apa dia tentang transportasi, sebaiknya kembalikan saja dia ke ancol.” kata Tigor.

Tigor berharap diperiode Jokowi yang ke 2 posisi Menteri perhubungan haruslah orang yang tepat dan memahami tentang transportasi, sehingga transportasi di Indonesia tidak amruladul (berantakan.red).

 

“Saya berharap pak Jokowi memilih orang yang tepat sebagai Menteri perhubungan.” ucap Tigor. (HK/SPO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: