Selasa, Desember 10

Ikatan Masyarakat Aceh Tenggara Gelar Silaturahmi Bernuansa Budaya Lokal

Bagikan
Ikatan Masyarakat Aceh Tenggara (IKMAT)
Ikatan Masyarakat Aceh Tenggara (IKMAT) (Sumatra Pos)
SUMATRAPOS.COM – Ikatan Masyarakat Aceh Tenggara (IKMAT) dan Ikatan Pemuda Masyarakat Aceh Tenggara (IPMAT) mengadakan halal bihalal sekaligus pelantikan ketua dan pengurus baru, masa jabatan 2018 hingga 2020 di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, Minggu(15/7).
Acara halal bihalal yang dihadiri 500 peserta ini dimeriahkan adat khas daerah Alas, Gayo Minang, Batak dan beberapa suku di Aceh Tenggara .
Ikut hadir dalam acara Sekda Aceh Tenggara bapak M Rinwan dan Ketua Umum Forum Batak Aceh Tenggara (FORBAT), Surisman Sitompul.
Ketua Panitia Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus IKMAT dan IPMAT Heru Hendrawan mengatakan, Kegiatan silahturahmi ini dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat aceh tenggara/kuta cane yang berada di perantauan sejabodetabek.
“Acara halal bihalal ini sekaligus pelantikan Pengurus baru IKMAT dan IPMAT,” kata Heru.
Dalam acara ini ketua umum Forbat Surisman mengatakan berharap ketua Ikmat dan ketua Ipmat baru ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat aceh tenggara/kuta cane.
Selain itu ia juga mengharapkan dapat menyatukan seluruh masyarakat aceh tenggara khususnya kuta cane jangan ada membedakan suku dan ras serta dapat berkordinasi dengan instansi pemda aceh tenggara.
“Ketua Ikmat dan ketua Ipmat baru ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat aceh tenggara/kuta cane.” pungkas Surisman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: