Indonesia Menang Telak Atas Kanada di Piala Thomas 2018

Anthony Ginting (Dok. PBSI)
Anthony Ginting (Dok. PBSI)

SUMATRAPOS.COM – Indonesia menang atas Kanada dengan menyapu bersih kemenangan 5-0 pada laga perdana Grup B Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (20/5).
Kemenangan Indonesia dibuka oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menang 21-11 dan 21-18 atas Jason Anthony Ho-shue. Ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kemudian menang mudah di gim kedua 21-18 dan 21-15 atas Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao.
Sukses Indonesia di pertandingan pertama kemudian ditentukan Ihsan Maulana Mustofa yang menang 21-6 dan 21-8 atas Antonio Li di gim ketiga. Indonesia pun memastikan kemenangan 3-0 di pertandingan pertama atas Kanada.
Meski sudah memastikan kemenangan di pertandingan pertama dengan 3-0, Indonesia tetap tidak mengendurkan penampilan di dua gim terakhir melawan Kanada. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang 21-17 dan 21-14 atas Jason Anthony/Nyl Yakura di gim keempat.
Sukses Indonesia menyapu bersih kemenangan 5-0 di pertandingan pertama ditentukan Firman Abdul Kholik yang menang atas tunggal putra Kanada Paul-Antoine Dostie-Guindon dengan 21-8 dan 21-11.
Usai pertandingan Anthony mengaku tidak tegang harus menjadi tunggal putra pertama Indonesia saat melawan Kanada. Anthonya berusaha bermain lepas saat melawan Jason Anthony.
“Saya tidak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama saja tanggung jawabnya,” kata Anthony mixed zone di Impact Arena.
Sementara kapten Piala Thomas Indonesia Hendra Setiawan mengungkapkan timnya masih berusaha beradaptasi dengan lapangan Impact Arena.
“Ada kendala angin sebenarnya, tapi lawan juga mengalami kendala yang sama jadi bukan masalah besar. Cuma kami harus lebih siap buat yang selanjutnya lawan Thailand. Sudah, kami sudah antisipasi siapapun ganda Thailand saat ini,” ucap Hendra.
Tim Piala Thomas Indonesia 2018 selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Thailand pada pertandingan kedua Grup B di Impact Arena, Selasa (22/5). (New)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: