Selasa, Desember 10

Irsan Sanoe Musisi Kantoran yang Populer Lewat Chanel Youtube

Bagikan
Irsan Sanoe “Musisi Kantoran”. (Ist)

Sumatrapos.com, Jakarta – Sebagai pegawai kantor tentunya anda akan disibukan dengan rutinitas laporan dan target pemasaran perusahaan yang padat, akibatnya pegawai kantor sedikit memiliki waktu luang  untuk menyalurkan  hobi dan membuat karya dari hobinya itu.

Namun hal itu tidak berlaku bagi musisi pendatang baru, Irsan Sanoe. Baginya kesibukan kantor dan waktu luang jadi peluang dengan membuat video musik cover yang diunggah ke Chanel YouTube.

Dengan konsep  “Musisi Kantoran” Irsan mencoba menawarkan hal baru yaitu membawa konsep video musik cover  dengan suasana kantor ditiap penampilannya. Ciri khasnya dengan menggunakan kostum tempat dia pernah bekerja, misalnya BRI, LPDB KUMKM, PT Indo Mobil Finance Indonesia.

Setidaknya sudah ada 12 video musik cover  yang ia unggah di YouTube. Seperti
lagu Ilir 7 dengan judul  “Salah apa aku”, Yudika “Cinta karena cinta”, Andmesh “Hanya rindu”, Noah “Wanitaku” dan Stephanei Poetri “I love You 3000”.

Video tersebut kemudian ia sebar ke para temannya dan keluarga melalui media sosial. Bahkan salah satu videonya sempat viral dan jadi perbincangan netizen.

Pria lulusan LBH Farabi tahun 2009 ini mengatakan awalnya membuat tema  Instrumental Piano Irsan Sanusi (Inspirasi)  namun karena terkendala waktu hal itu tidak dapat ia wujudkan. Barulah diawal tahun 2019 ia mengusung tema musisi kantoran yaitu membuat video cover musik piano  dengan lagu-lagu hits dalam negeri maupun luar negeri.

Selain membuat cover musik Irsan juga pencipta lagu, lagu terbarunya berjudul Bidadari Kecil ku dapat dicari di YouTube.

“Saya melihat banyak pegawai kantor yang miliki talenta bermusik namun jarang yang bisa eksis. Oleh karena  itu saya mencoba menawarkan konsep Musisi Kantoran.” Kata Irsan, Minggu (27/10/2019).

Mantan pemain piano RMV Label ini menceritakan senang bermain musik sejak SD. Hobi tersebut bermula ketika ia melihat kakak perempuannya bermain piano dari situ mulai tertarik belajar. Setelah SMA barulah Irsan serius bermain piano dan membentuk band.

Setelah masa kuliah Irsan membentuk band dengan nama  Leonidas dibawah bendera RMV Label. Leonidas sempat eksis di dunia musik dalam negeri dengan singel “Playboy Gila”.

Sekilas tentang Irsan Sanoe

Nama:  Irsan Sanusi
Nama Populer:  Irsan Sanoe
TTL:  Jakarta 5 Mei 1985

Pendidikan Musik

Petrof Piano House tahun 2000 s/d 2003
LPM Farabi jurusan Piano Non klasik tahun 2007- 2009

Pengalaman
Band Pembuka Naif di Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Prestasi Bermusik

Juara 2 Festival Band SMK BHK Cibubur
Juara 1 Festival Band Mall Graha Cijantung

Singel Populer: Band Leonidas “Playboy Gila”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: