Selasa, Desember 10

Jaksa Agung akan “Gebukin” Adik dan Kakaknya Jika Korupsi

Bagikan
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin. (Foto:net)

Sumatrapos.com, Nasional –  Setelah dilantik Presiden Joko Widodo pekan lalu para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkatnya harus membuktikan integritas dan profesionalisme pada publik. Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengaku akan membuktikan integritas dan profesionalismenya dengan tidak  pandang bulu dalam menegakkan hukum, termasuk penanganan korupsi.

dilansir dari kompas.com, Burhanudin mengatakan akan menindak adik atau kakaknya jika memang terbukti melakukan korupsi, karena itu memang tugas pokok dan fungsinya sebagai Jaksa Agung.

“Adik saya atau kakak saya (kalau) korupsi, tak gebukin,” ujar Burhanuddin di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

Diketahui Burhanudin merupakan adik dari politikus PDI-P, TB Hasanuddin. Ia pun mengakui bahwa Hasanuddin merupakan kakaknya.

Burhanuddin menegaskan bahwa dirinya adalah seorang profesional dan bukan titipan dari pihak mana pun.

Meski kakaknya merupakan politikus PDI-P, ia juga mengaku tidak mengetahui anggota hingga kantor partai tersebut.

“Saya profesional murni. Kalau teman-teman saya di sini, di Kejagung, dan lihatlah sepak terjang saya waktu di Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara),” kata dia.

Adapun Burhanuddin merupakan jaksa agung dari kalangan internal lembaga tersebut. Burhanuddin memulai kariernya di lingkungan kejaksaan pada tahun 1989 sebagai staf Kejaksaan Tinggi Jambi.

Sepanjang kariernya, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kejati Maluku Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Kejati Sulsel, hingga Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: