Jelang HUT Jakarta, Anies Ziarah ke TMP Kalibata

Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan saat ziarah ke TMP Kalibata. (Foto: tribunnews)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan saat ziarah ke TMP Kalibata. (Foto: tribunnews)

 

SUMATRAPOS–Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-491.

Anies mengatakan, ziarah dan tabur bunga tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap mereka yang telah memberikan kontribusi dalam memimpin dan membangun Jakarta.

“Banyak dari mantan walikota dan mantan gubernur Jakarta yang tempat peristirahatan terakhirnya di taman makam pahlawan ini,” kata Anies di TMP Kalibata, Jumat (8/9).

Kepada jajaran Pemprov DKI, Anies berpesan bahwa ziarah di TMP Kalibata kali ini bukan hanya memberikan penghormatan. Tetapi, juga sebagai pengingat bagi jajaran Pemprov DKI untuk bisa melakukan seperti para pendahulunya.

“Mereka yang berada di tempat ini sudah menghibahkan begitu banyak, semoga kami semua bisa meneruskan tradisi untuk berjuang dan menghibahkan apa yang dierima dari Indonesia untuk Jakarta,” tuturnya.

Dalam acara ziarah tersebut, Anies berkeliling ke sejumlah makam untuk melakukan tabur bunga, antara lain ke makam R.H. Wiyogo, Sudiro Hardjodisastro, Djailani, serta Suwiryo.

Selain tokoh-tokoh Jakarta, Anies juga sempat menyambangi beberapa makam pahlawan revolusi. Di antaranya Sutojo Siswomihardjo, S. Parman, MT Haryono, Ahmad Yani, dan Suprapto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: