Juli, DKI Bakal Operasikan Hotel Syariah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (SumatraPos/B Arto)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (SumatraPos/B Arto)
SUMATRAPOS–Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, dalam waktu dekat ibukota bakal punya hotel berkonsep syariah.
Hotel berkonsep syariah itu akan diwujudkan dengan mengganti nama Hotel Arcici yang dikelola BUMD DKI PT Jakarta Tourisindo, menjadi Al-Hijra.
“Jakarta Tourisindo Group janjinya nih awal bulan Juli setelah Lebaran, mereka akan launching syariah hotel pertama, d’Arcici,” kata Sandi, dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Hotel Syariah’, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (7/6).
Sandi menuturkan, ia beberapa kali menerima keluhan dari pegawai Pemprov DKI bahwa ada paket esek-esek di hotel tersebut. Menurut Sandi, ini ironis di tengah upaya Pemprov membangkitkan ekonomi syariah di DKI.
“Ini sangat ironis dibanding upaya mendorong ekonomi syariah, BUMD kita masih seperti itu,” ujar Sandi.
Direktur Utama PT Jaktour G Jeffrey Rantung mengatakan, hotel lainnya akan menyusul Arcici yang berganti nama jadi Al-Hijra.
“Yang pertama ini dari tujuh unit hotel yang kami niatkan,” ujar Jeffrey.
Tujuh hotel yang dikelola Jaktour yakni Grand Cempaka Hotel, Cempaka Jaya Hotel, Arcici Cempaka Putih, Arcici Hotel Plumpang, Arcici Hotel Sunter, Cempaka Arcici Club, dan Grand Jaya Raya Resort di Cipayung, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: