Minggu, Agustus 25

Kembali ke Senayan, Sukur H Nababan Diusulkan Jadi Tokoh Pemersatu Batak

Bagikan

Anggota DPR RI Periode 2019-2024, Sukur H Nababan.

 

Sumatrapos.com, Jakarta – Ketua Gerakan Masyarakat Tapanuli (GMT) Tigor Doris Sitorus mengatakan politisi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan, pantas diusulkan sebagai tokoh pemersatu batak di Kota Bekasi dan Depok karena dinilai mampu mengayomi warga batak. Sukur diketahui telah tiga kali terpilih jadi anggota DPR RI dari  dapil Kota Bekasi dan Depok.

Menurut Tigor jumlah suara orang batak di Kota Bekasi dan Depok ada lebih dari 100 ribu dan 80 persen memilih Sukur. Padahal di dapil tersebut banyak tokoh batak  maju sebagai caleg dari lintas partai politik  namun warga batak tetap memilihnya.

“Sukur Nababan mengayomi dan peduli sehingga warga batak kagum, jadi sudah layak dia diusulkan sebagai tokoh pemersatu batak. ” kata Tigor, Jumat (24/5).

GMT menilai bahwa Sukur telah jadi idola bagi semua kalangan khususnya warga batak karena ia telah terbukti berbuat baik dan memberi solusi  persoalan-persoalan yang dihadapi warga.

“Dia juga dikagumi kaum nasionalis.” ujar Tigor.

Menariknya,  meskipun Sukur sukses  di Jawa Barat tapi tidak pernah melupakan tanah kelahiranya, ia tetap memberikan dukungan terhadap budaya tanah batak seperti seni musik.  Sukur sering tampil bersama artis-artis batak diacara adat maupun gereja. (HK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: