Lift Kantor Walikota Jaktim Rusak, 8 PNS Terjebak

Sumatrapos.com
Sumatrapos.com
SUMATRAPOS.COM — Kecelakaan nyaris terjadi di Pemkot Jakarta Timur Senin pagi (22/10) sekitar pukul. 07.00, sebelum menghadiri apel yang rutin dilakukan, namun naas lift yang sering digunakan mengalami kemacetan dan terjebak 8 orang pegawai pemkot.
Menurut saksi, bahwa lift yang sering digunakan tidak pernah bermasalah seperti yang terjadi tadi pagi itu, padahal perawatan secara rutin dilakukan disemua lift yang berada di Pemkot Jakarta Iimur. kemungkinan dari usia lift yang sudah tua dan perlu untuk mendapat pergantian yang baru.
Kronolgis dari kejadian, tidak maksimalnya pemberhentian lift dari tujuan yang diperkirakan masih ada jarak 30 hingga 50 centi dari landasan pemberhentian. Tetapi ruang lift hanya mampu berhenti pada posisi yang tidak semestinya dan mati seketika.
sehingga 8 pegawai yang berada didalamnya menjadi panik serta berteriak meminta tolong dan terdengar petugas keamanan lalu berupaya mengevakuasi para pegawai yang terjebak didalamnya. Kepanikan yang terjadi berlangsung selama 10 menit sampai datangnya pertolongan.
Dari insiden tersebut, kedelapan pegawai tidak mengalami cedera yang serius dan dapat keluar dengan selamat tanpa terluka. Sementara lift saat ini sudah dapat berfungsi kembali dari pasca kejadian pagi tadi.
Kabid Umum Pemkot Jakarta Timur Budi Awaluddin mengatakan, bahwa insiden itu sebenarnya tidak semestinya terjadi karena perawatan yang diberikan sudah berlaku maksimal hanya saja kejadian itu diluar dari kontrol.
” Lift yang berada di Blok A ini sudah berusia 25 tahun dan rencananya akan diganti, maklum saja ada kerusakan teknis yang tidak diduga dan kita bersyukur bahwa pegawai yang terjebak tidak mengalami luka yang serius ” Kata Budi Awaluddin. (DMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: