Minggu, Juli 21

Lolos Dari OTT KPK, Ketua DPD Gerindra Lampung Disorot

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim
Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim (Sumatra Pos/Foto: FajarSumatera)
SUMATRAPOS.COM – Lolosnya Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Lampung Tengah Mustafa, menjadi sorotan publik.
Aktivis 98 yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lampung mensinyalir Gunadi sebenarnya dalang dibalik korupsi yang dilakukan Mustafa.
“Perlu kami sampaikan bahwa aktor intelektual pada kasus yang menimpa Bupati Lampung Mustafa dan banyak kasus korupsi di eksekutif Lampung didalangi Gunadi Ibrahim sebagai Ketua DPD Partai Gerindra bersama antek-anteknya,” kata Kordinator Aliansi Mahasiswa Lampung, Anton H Nasution dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/7).
Tak hanya itu Anton juga menuding kalau Gunadi selama ini dilindungi petinggi DPP Partai Gerindra.
“Disini kami bertanya apakah hukum di negara ini tidak berlaku bagi orang seperti Gunadi. Gunadi telah mengembalikan uang korupsinya ke KPK Rp 1,5 miliar, lantas apakah kasus korupsinya dianggap selesai. Bahkan yang lebih miris lagi di Pileg 2019 Gunadi kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Dapil Lampung 1 dari Partai Gerindra,” ujar Anton.
Melihat fenomena ini, Menurut Anton, pihaknya mengancam akan turun ke jalan untuk menyuarakan kebenaran dan meminta keadilan kepada Presiden Jokowi, pimpinan KPK dan pimpinan KPU agar Lampung dibersihkan dari para koruptor.
Sekedar diketahui, disorotnya nama Gunadi dalam kasus OTT dalam Bupati Lampung Tengah Mustafa, karena Gunadi bisa lolos dalam jeratan hukum hanya dengan mengembalikan uang Rp 1,5 miliar kepada KPK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: