LSM Anti Korupsi Minta Anies Segera Ganti Plt Kepala BPPBJ DKI Jakarta

Plt Kepala BPPBJ DKI Jakarta
Plt Kepala BPPBJ DKI Jakarta (Sumatra Pos/Foto : Beritajakarta.id)
SUMATRAPOS.COM – Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, segera mengganti pelaksanaan tugas Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Pemda DKI Jakarta, Blessmiyanda. Pasalnya, Bless dinilai lambat melaksanakan proses lelang sehingga merugikan Pemda DKI dalam penyerapan anggaran.
Ketua Umum KAKI Arifin Nur Cahyo mengatakan, misalnya dalam proses lelang GOR Pademangan yang terjadi 3 kali lelang. Seharusnya proyek tersebut bisa dikerjakan awal Juni tapi karena terjadi 3 lelang maka proyek tersebut baru dapat dikerjakan bulan Agustus.
“Bless gagal dan lalai sebagai Plt Kepala BPPBJ karena proses lelang di DKI Jakarta lambat,” kata Arifin melalui pesan elektroniknya, Sabtu (28/7).
Selain GOR Pademangan, kata Arifin, lelang pembangunan kantor Sudin Kebakaran Jakarta Timur juga terlambat, karena proyek tersebut baru dilelang akhir Mei tapi pengumuman pemenang baru diumumkan pertengahan Juli. Anehnya, pemenang lelang dengan penawaran terendah dalam proyek itu harus menunggu 50 hari kerja, untuk klarifikasi dan ditetapkan sebagai pemenang.
“Kalau tidak ada kepentingan pasti lelang berjalan sesuai jadwal. KAKI curiga proses lelang sengaja dibuat terlambat supaya pengusaha binaan oknum BPPBJ yang menang tender,” ungkap Arifin.
KAKI mempertanyakan mengapa saat Bless menjadi kepala BPPBJ proses lelang selalu terlambat, misalnya saat ini menjadi Kepala BPPBJ di masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), proyek Break Water di Pulau Seribu tahun 2016 juga terlambat selama 3 bulan.
“KAKI meminta Gubernur DKI Jakarta segeta Menganti Bless karena lambat dalam melakukan penyerapan anggaran sehingga merugikan Pemda DKI.” pungkasnya.
Sementara itu, Plt Kepala BPPBJ Blessmiyanda saat dihubungi sumatrapos.com tidak bisa dikonfirmasi. Bahkan pesan singkat yang dikirimkan tidak dijawab. (End)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: