Marc Marquez Sukses di MotoGP Prancis 2018

 MotoGP Prancis 2018
MotoGP Prancis 2018

SUMATRAPOS.COM, JAKARTA – Balapan seri kelima MotoGP 2018 baru saja usai digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (20/5/2018). Marc Marquez (Repsol Honda) sukses menjadi pebalap pertama yang melintasi bendera finis pada balapan MotoGP Prancis 2018.
Marquez berhasil menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 41 menit 49,773 detik. Sementara itu, peringkat dua dan tiga secara berturut-turut ditempati oleh Danilo Petrucci dan Valentino Rossi.
Jorge Lorenzo yang start dari peringkat enam sukses melakukan start apik dan menyodok menjadi yang terdepan. Sementara itu, Johann Zarco yang start dari posisi paling depan sempat tercecer meski pada akhirnya berhasil menguasai peringkat dua.
Namun posisi Zarco itu tak bertahan lama karena Andrea Dovizioso berhasil menggesernya pada saat MotoGP Prancis 2018 memasuki lap kedua. Dovizioso bahkan terus mampu menyodok dan sempat menggeser posisi Lorenzo sebagai pemimpin balapan.
Sayangnya, Andrea Dovizioso tak bisa bertahan lama sebagai pebalap terdepan lantaran mengalami crash pada saat balapan memasuki lap ke-4. Memasuki putaran ketujuh, insiden kembali terjadi dan kali ini melibatkan pebalap jagoan tuan rumah, Johann Zarco.
Zarco yang saat itu menempati peringkat dua pun harus rela menyudahi balapan lebih cepat.
Beberapa saat setelahnya, Marc Marquez berhasil mendahului Jorge Lorenzo dan mengambil alih posisi terdepan MotoGP Prancis 2018.
Lorenzo yang melebar pun juga harus rela kehilangan peringkat dua lantaran didahului oleh Danilo Petrucci.
Balapan berlangsung 12 putaran, peringkat Jorge Lorenzo kembali melorot usai gagal mengamankan posisinya dari Valentino Rossi.
Tiga posisi terdepan MotoGP Prancis 2018 pun diisi oleh Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi dengan jarak yang cukup jauh satu sama lain.
Sementara itu, Lorenzo yang sempat menggebrak pada awal lomba terus mengalami penurunan peringkat setelah didahului Jack Miller dan Dani Pedrosa.
Saat balapan MotoGP Prancis 2018 menyisakan lima lap, tiga posisi terdepan pun masih dikuasai oleh Marquez-Petrucci-Rossi.
Ketiganya pun berhasil mempertahankan posisinya hingga bendera finis berkibar di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: