Minggu, Mei 26

Maulid Nabi, GIBAS dan PP Kompak Berikan Santunan Anak Yatim

Acara syukuran akhir tahun dan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama GIBAS dan PP (sumatra pos)
Acara syukuran akhir tahun dan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama GIBAS dan PP (sumatra pos)
SUMATRAPOS–Jelang akhir tahun 2018 organisasi kepemudaan Gabungan Inisiatif Barisan Anak silawangi (GIBAS)  dan Pemuda Pancasila (PP) memberikan santunan anak yatim dalam acara syukuran dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di jalan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
Acara bernuansa keagamaan dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari ranting Gibas dan PP di Kota Bekasi, Tokoh Masyarakat, Ulama, dan caleg kota bekasi dan provinsi Jawa Barat.
Ketua GIBAS Bekasi Selatan H. Etang mengatakan acara ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian organisasi pemuda kepada anak yatim dan masyarakat.  Melalui acara ini organisasi pemuda ingin menyampaikan pesan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,  merawat kerukunan dan keberagaman serta menjaga Pancasila sebagai ideologi abadi.
“Gibas cinta damai,  Pancasila Abadi. ” pesan H. Etang kepada tamu undangan, Kamis (27/12).
Pendapat yang sama disampaikan Tigor Doris Sitorus, SE caleg provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan yang mengatakan,  organisasi kepemudaan seperti GIBAS dan PP selangkah lebih maju karena peduli terhadap anak yatim dan masyarakat.  Selama ini ormas kepemudaan memang diketahui konsen terhadap keamanan lingkungan.
“kalau didaerah lain jarang kita temuin begini ada dua ormas yaitu PP dan GIBAS kompak. Tapi mereka sekarang ini selangkah didepan mereka tidak hanya mengurusi parkir dan keamanan lagi , memperingati maulid nabi mereka sekaligus menyantuni anak yatim piatu.” ujar Tigor.
Tigor Berharap supaya ormas yang lain dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan GIBAS dan PP.
“Jadi saya sebagai calon legislatif sangat bangga dengan mereka, jika memang nanti  dipercaya saya akan membimbing dan mengarahkan mereka. Saya juga akan mensupport mereka kalau kegiatan keagamaan.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: