Minim Petugas, Babinsa Sawah Besar Bantu PPSU Bersihkan Sampah Pasca Lebaran

Babinsa Koramil 02/Sawah Besar  berkoordinasi dengan petugas PPSU  untuk membersihkan tumpukan sampah . (SUMATRAPOS/ Dominggo)
Babinsa Koramil 02/Sawah Besar berkoordinasi dengan petugas PPSU  untuk membersihkan tumpukan sampah . (SUMATRAPOS/ Dominggo)

 

SUMATRAPOS–Pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 beberapa lokasi di Jakarta terlihat tumpukan  sampah seperti  di Jl. Kartini Raya, Sawah Besar, Minggu (17/6/18).  Penumpukan sampah ini disebabkan karena terbatasnya jumlah petugas PPSU (pasukan orange) yang sebagian besar masih cuti lebaran.
Melihat kondisi ini, Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Sertu Manut kemudian berkoordinasi dengan petugas PPSU  untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut.
“Sampah yang kian menumpuk akan mengganggu para pengguna jalan, untuk itu saya berinisiatif untuk menghubungi para petugas PPSU yang masih ada dan kami pun langsung membersihkannya,” kata Sertu Manut.
Secara terpisah Wadanramil 02/Sawah Besar Kapten Inf Tatang menjelaskan bahwa anggota Koramil 02/Sawah Besar tetap bersiaga dan berpatroli selama hari raya Idul Fitri untuk menjamin keamanan dan kenyamanan di wilayah Sawah Besar.
“Kami tidak sepenuhnya libur, kami secara bergantian menjaga markas dan wilayah sesuai dengan petunjuk dan arahan Dandim, semoga moment Idul Fitri ini dapat dinikmati masyarakat Sawah Besar dengan baik karena wilayahnya aman, jelas Wadanramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: