Pak Tejo Rapatkan Barisan Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pasukan Tetap Jokowi (Pak Tejo)
Pasukan Tetap Jokowi (Pak Tejo)

SUMATRAPOS.COM–Pasukan Tetap Jokowi (Pak Tejo) mengelar rapat konsolidasi seluruh pengurus dan dewan penasehat demi menggalang dukungan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Ketua Umum Pak Tejo Tigor Doris Sitorus mengatakan, rapat ini bertujuan menyamakan persepsi bahwa hanya Jokowi-Ma’ruf yang terbaik untuk memimpin Indonesia karena mereka terbukti kerja nyata, berprestasi, mengharumkan nama bangsa dan diakui internasional.

“Jokowi-Ma’ruf adalah pasangan yang tepat untuk memimpin negeri ini karena mereka berpengalaman dan kerja nyata. Mereka saling melengkapi satu sama lain,” kata Tigor usai rapat konsolidasi DPP Pak Tejo bersama dewan penasehat di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Tigor menjelaskan, Pak Tejo sebagai relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf saat ini sudah membentuk kepengurusan organisasi di 21 provinsi di Indonesia. Pak Tejo akan berusaha mengedukasi dan mengajak masyarakat supaya lebih mengenal Jokowi-Ma’ruf melalui program-program yang akan mereka tawarkan untuk 2019-2024.

“Peran kita akan membantu tim kampaye nasional dan berkoordinasi dengan mereka. Oleh karena itu, Pak Tejo meminta supaya Tim Kampanye Nasional mengajak relawan-relawan dalam setiap kegiatan.” ujar Tigor.

Sedangkan Ketua Dewan Penasehat Pak Tejo, Mayjen (purn) Adang Ruchiatna mengatakan Pak Tejo akan bersentuhan langsung dengan masyarakat lapisan bawah. Pak Tejo juga akan memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat khusus di pesanteran-pesanteran dan wilayah pinggiran.

“Sasaran kita adalah masyarakat lapis bawah, mereka akan kita berikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan secara berkala,” ucap Adang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh politisi senior Ribka Tjiptaning yang mengatakan, Pak Tejo harus mengawal jalannya pileg dan pilpres di pemilu 2019 supaya bisa berlangsung jujur, bersih dan adil.

“Potensi kecurangan pasti ada, karena itu saya minta kepada DPD dan DPC Pak Tejo di seluruh indonesia untuk mengawasi proses pileg dan pilpres pada pemilu 2019. Kalau perlu Pak Tejo menyediakan dua saksi di tiap TPS.” tegas Ribka. (hk/spo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: