Pak Tejo Tobasa Puji Bantuan Dana Desa di Era Jokowi

Ketua DPC Pak Tejo Kabupaten Toba Samosir, Cantik Sibarani (HK/SPO)
Ketua DPC Pak Tejo Kabupaten Toba Samosir, Cantik Sibarani (HK/SPO)

SUMATRAPOS.COM—Ketua DPC Pak Tejo Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Cantik Sibarani mengatakan, bantuan dana desa yang diberikan di era Presiden Joko Widodo sangat membantu kegiatan masyarakat khususnya para petani. Sebab dana disebut diutamakan untuk pertanian seperti membeli traktor, bibit, dan pembangunan irigasi.

Cantik menjelaskan, sebelum ada dana desa banyak petani Tobasa mengalami gagal panen karena lahan persawahan kekurangan air, bahkan petani kesulitan memaksimalkan hasil padi dan jagung karena minim sarana prasarana pendukung lainnya.

Sekarang berkat dana desa  hasil padi sudah lebih baik, ditambah lagi harga gabah cukup bagus dipasaran sekitar Rp 60 ribu/kaleng.

“Kita berterima kasih kepada Pak Jokowi  karena berkat dana desa kehidupan petani sekarang lebih baik,” kata Cantik di Jakarta, Selasa (23/10).

Namun Cantik berpesan supaya  masyarakat jangan terlena dengan desa,  menurutnya tidak baik jika hanya menunggu bantuan dari pemerintah pusat.

“Masyarakat harus juga berusaha jangan hanya mengandalkan dana desa,” tegasnya.

Sebagai masyarakat desa, lanjutnya Cantik, tahun lalu dana desa yang diterima didesanya sekitar Rp 800 juta, jumlah ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan pantauan, dana desa tersebut digunakan tepat sasaran dan tidak ada yang fiktif.

“Belum ada indikasi-indikasi dana desa di Tobasa diselewengkan kepala desa, semuanya tepat sasaran dan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat desa,” tandasnya.  (HK/SPO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: