Selasa, November 19

PDIP Tidak Terkejut soal Koalisi Keummatan

Bagikan
Foto: Momen pertemuan Habib Rizieq-Amien Rais dan Prabowo Subianto (istimewa)
Foto: Momen pertemuan Habib Rizieq-Amien Rais dan Prabowo Subianto (istimewa)

 

SUMATRAPOS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan tidak kaget dengan kabar   Gerindra-PKS-PAN-PBB danImam Besar FPI Habib Rizieq Syihab  akan membentuk Koalisi Keummatan. Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari, menjelaskan hal itu memang sesuai  gelagat yang ditunjukkan keempat partai tersebut selama ini.

“Tidak terkejut, sesuai dengan gelagat selama ini. Apalagi tidak pernah memang keempatnya di kubu yang lain,” kata Eva seperti yang dikutip dari detikcom, Senin (4/6/2018).

Eva menuturkan, titik terpenting bukanlah pada pembentukan koalisi melainkan pada tahap pendaftaran pasangan calon pada bulan Agustus nanti.

“Tapi semua paham bahwa titik terpenting adalah di pelaksanaan tahapan pilpres yaitu pendaftaran capres dan cawapresnya. Baru kalkulasi kita mulai (setelah pendaftaran paslon),” ujarnya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mendorong empat partai politik, Gerindra-PKS-PAN-PBB, segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto. Ada nama yang dipilih Rizieq untuk menyebut koalisi pro-Prabowo ini, yakni Koalisi Keummatan.

“Bahwa Habib Rizieq Syihab meminta kepada Prabowo dan Amien Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB,” kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.

 

Sumber: https://news.detik.com/berita/4051678/tak-terkejut-soal-koalisi-keummatan-pdip-sesuai-gelagat-selama-ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: