Presiden Jokowi Teken PP THR PNS

Presiden Joko Widodo (Foto:PDI-P Jatim)

SUMATRAPOS.COM –  Presiden Joko Widodo akhirnya meneken Peraturan Pemerintah (PP) tentang Tunjangan Akhir Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri.

“Pada hari ini saya telah menandatangani PP yang menetapkan THR dan gaji ke 13 untuk para pensiunan dan penerima tunjangan seluruh PNS TNI dan Polri,” ungkapnya di Istana Negara, Rabu (23/5).

Menurut Presiden tahun ini merupakan tahun yang cukup istimewa bagi para PNS, TNI, dan Polri dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini THR juga akan diberikan kepada para pensiunan.

Presiden berharap, dengan pemberian THR dan gaji ke-13 ini bukan hanya akan bermanfaat pada kesejahteraan  PNS, TNI dan Polri, terutama saat menyambut hari raya Idul Fitri, tapi pemerintah juga berharap ada peningatan kinerja ASN dan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, besaran jumlah THR yang diterima para PNS tahun ini akan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya dari Kementerian PAN-RB mengusulkan besaran THR di tahun ini selain gaji pokok, juga memasukan tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja.

Sekadar informasi, tunjangan keluarga yang dimaksud berupa tunjangan istri dan tunjangan anak. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1977 tentang Penggajian PNS.

Sumber: http://nasional.kontan.co.id/news/akhirnya-jokowi-teken-pp-thr-pns/?utm_source=line&utm_medium=text

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: