Putra Zinedine Zidane Jadi Kiper Utama Pada Pertandingan Villareal vs Real Madrid

Luca Zidane

SUMATRAPOS.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan debut kompetitif kepada putranya, Luca, dengan memainkannya sebagai kiper utama pada pertandingan terakhir Liga Spanyol musim ini di markas Villareal, Ahad dinihari WIB, 20 Mei 2018. Namun debut Luca tak berlangsung mulus dan kesalahannya membuat Madrid harus puas dengan hasil 2-2.

Zidane menempatkan putra itu sebagai starter di laga ini. Sebelumnya, putra keduanya itu hanya dua kali bermain pada pertandingan persahabatan. Luca pun menjadi anggota ketiga dari keluarga Zidane yang bermain untuk raksasa Spanyol itu. Putra tertuanya, Enzo Fernandez, mencatatkan satu penampilan untuk tim Spanyol itu pada final Piala Raja musim lalu, mencetak gol saat mereka menang 6-1 atas Cultural Leonesa. Enzo kini bermain untuk Lausanne di Swiss.

Dua putra termuda Zidane, Theo dan Elyaz, juga merupakan bagian dari akademi Real. Hal itu menciptakan peluang bahwa keempat putranya akan mengikuti jejak ayahnya bermain bagi klub ibu kota tersebut.

Debut Luca tak berlangsung mulus di laga ini. Ia sempat tampil bagus di sebagian besar laga. Ia pun melihat timnya unggul berkat gol Gareth Bale pada menit ke-11 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-32. Kedua pencetak gol ini tampil sebagai starter di laga tersebut.

Namun tampilan apik Luca hilang menjelang akhir laga. Ia kebobolan oleh gol Roger Martinez pada menit ke-70 dan Samu Castillejo menit ke-83. Gol Castillejo dinilai tercipta karena kurangnya pengalaman Luca dan kesalahannya membaca situasi.

Hasil ini memastikan Real Madrid, juara musim lalu, gagal naik ke urutan kedua klasemen. Mereka akan finis di posisi ketiga dengan nilai 76, terpaut dua angka dari Atletico Madrid, yang masih akan bermain melawan Eibar malam nanti.

Villarreal finis di peringkat ke-5 dengan 61 poin. Itu berarti Kapal Selam Kuning akan tampil di Liga Europa musim depan. (Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: