Rekaman Mick Jagger yang Hilang 45 Tahun Lalu Ditemukan

Lagu Yang Dipercaya Berjudul Fragile Itu Bahkan Belum Pernah Didengar Publik. (Sumatra Pos/Foto: BBC)
Lagu Yang Dipercaya Berjudul Fragile Itu Bahkan Belum Pernah Didengar Publik. (Sumatra Pos/Foto: BBC)
SUMATRAPOS.COM — Sebuah lagu duet antara Mick Jagger dan Carly Simon pernah hilang setelah rekaman pada 1972. Lagu yang dipercaya berjudul Fragile itu bahkan belum pernah didengar publik.
Kini, lebih dari 45 tahun kemudian, lagu itu akhirnya ditemukan.
Adalah seorang kolektor The Rolling Stones, Matt Lee yang menemukannya dalam sebuah kaset rekaman. Katanya, Jagger dan Simon menyanyikan lagu slow ballad.
Simon mengakui ia pernah rekaman dengan Jagger. Dalam wawancaranya pada 2016 dengan Rolling Stone ia menuturkan, “Kami mengulangnya dengan piano beberapa kali, sampai satu jam.” Simon bahkan masih ingat sepenggal lirik lagu tentang cinta itu.
Funny, funny, funny, funny, funny/ How love can make you cry,” ia menyanyikan.
Foto: Travelandleisure.com
Foto: Travelandleisure.com
Lee kemudian menemukan kecocokan lirik itu dengan lagu dalam rekaman yang ia miliki. Hanya saja, mengutip NME, akhir lirik itu bukan ‘cry‘ melainkan ‘change.’
Lee tidak mengatakan dari mana ia mendapat kaset itu. Yang jelas, ia sudah mengirimkan kopi digitalnya kepada Rolling Stone, yang berjanji menyerahkannya pada Simon.
Ia sama sekali tidak meminta imbalan.
“Saya seorang kolektor. Motif saya mengirimkannya pada Rolling Stone adalah untuk menyerahkannya kepada Carly,” tuturnya tentang lagu yang ia temukan itu.
Belum diketahui apakah rekaman itu sampai pada sang empunya dan bagaimana reaksi Simon maupun Jagger. Jagger sendiri tahun ini mengaku sedang menyiapkan musik baru untuk The Rolling Stones. Ia mengaku belum memikirkan pensiun meski usianya sudah 75 tahun.
“Ada ada satu titik ketika kita tidak mau melakukannya lagi, apa pun alasannya. Tapi saya tidak berpikir soal itu musim panas ini,” ujarnya menegaskan, seperti dikutip dari NME.
Sumber: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180823095609-227-324250/rekaman-mick-jagger-yang-hilang-45-tahun-lalu-ditemukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: