Kamis, Februari 27

Relawan Jokowi Dukung Ben Brahim S Bahat Jadi Cagub Kalteng

Bagikan

Sumatrapos.com, Jakarta – Pemilukada Gubernur Kalimantan Tengah yang akan berlangsung tahun ini akan bersaing ketat karena banyak calon peserta yang muncul. Setidaknya ada ada delapan orang bupati dan mantan bupati serta mantan wali kota ikut mendaftar pencalonan sebagai Gubernur Kalteng mendatang.

Tercatat beberapa nama antara lain, Willy M Yosept (mantan Bupati Murungraya), Perdie Yosept (Bupati Murungraya), H Supian Hadi (Bupati Kotim), H Nadalsyah (Bupati Barito Utara).

Ben Brahim S Bahat (Bupati Kapuas) H Abdul Razak (Mantan Bupati Kotawaringin Barat), Arton S Dohong (Mantan Bupati Gunungmas), HM Riban Satia (Mantan Wali Kota Palangkaraya) dan juga Gubernur Petahana, H Sugianto Sabran.

Tokoh masyarakat Asdi Narang, juga ada dari kalangan pengacara, mantan birokrat, dan birokrat, juga ada pengusaha serta akademisi.

Ketua Umum Pasukan Tetap Jokowi, Tigor Doris Sitorus, mengatakan pemilihan gubernur Kalteng akan jadi fenomena menarik untuk diikuti karena banyak calon peserta. Selama 4 bulan ke-depan masing-masing bakal calon akan berlompa mengejar popularitas supaya dilirik partai politik (parpol).

Tentunya parpol akan melirik kandidat yang memiliki popularitas paling tinggi dan berpengalaman sebagai pemimpin di Kalteng.

Menurut Tigor dari sejumlah nama tersebut yang layak untuk diperhitungkan yaitu Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat.

“Dia (Ben) layak diperhitungkan karena dua kali menjabat Bupati Kapuas, dia juga berpengalaman sebagai birokrat dan berprestasi.” kata Tigor di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Tigor menjelaskan, Ben juga mendapat julukan “Ahok Kalteng” karena berani melakukan banyak terobosan di Pemkab Kapuas. Ben dinilai mampu mempersatukan etnis Dayak Kalimantan dan mampu mencegah konflik.

“Dia mampu menang dua kali di daerah yang pemilihnya 80 persen mayoritas muslim. Saya rasa PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis dan partai lainnya layak merekomendasikan jadi calon gubernur.” ujarnya.

Untuk diketahui Ben Brahim S. Bahat lahir di Goha pada tanggal 8 Oktober 1958 (60 tahun), ia saat ini menjabat sebagai  Bupati Kapuas periode 2018 – 2023. Sebelum menjabat menjadi Bupati, ia pernah menjadi Kadis PU Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada tahun 2009 ia mengajukan paten kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dengan judul invensi “Konstruksi Instrumen Tower Sederhana dan Metodanya”. Paten ini diumumkan pada tanggal 29 Oktober 2009 dan diberikan tanggal 29 Juli 2010. Paten ini berlaku sampai tanggal 9 Februari 2029.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: