Relawan Transjakarta Siap Bantu Turis yang Tersesat

Sumatra Pos/Foto: Sundrax Electronics
Sumatra Pos/Foto: Sundrax Electronics
SUMATRAPOS.COM — Perbedaan bahasa bisa jadi kendala selama berwisata. Demi memudahkan turis mancanegara yang datang selama perhelatan Asian Games 2018, ratusan relawan akan ditempatkan di sejumlah halte Transjakarta.
Humas PT Transjakarta Wibowo menjelaskan bahwa sebanyak 125 relawan itu akan bertugas di Jakarta selama 18 Agustus-2 September 2018.
Ratusan relawan itu juga sudah dibekali oleh kemampuan berbahasa Inggris dan wawasan wisata Jakarta.
“Para relawan tersebut berasal dari luar PT Transjakarta yang nantinya bertugas di halte-halte bus tertentu,” kata Wibowo seperti yang dikutip dari Antara pada Selasa (14/8).
“Mungkin satu halte terdiri atas dua relawan, mekanismenya sedang dikaji,” lanjutnya.
PT Transjakarta juga melakukan antisipasi membludaknya penumpang dengan cara penambahan 1.750 armada bus dan peningkatan kapasitas halte di Gelora Bung Karno.
Wibowo mengaku optimistis bahwa layanan bus gratis akan efektif mengurangi kemacetan terutama saat Asian Games.
“Ya, tentu dengan pelaksanaan ganjil-genap juga. Penumpang bus Transjakarta akan meningkat,” ujar Wibowo.
Layanan bus Transjakarta gratis dapat dinikmati publik selama 24 jam operasional, yakni pada tanggal 17 Agustus, 18 Agustus, 19 Agustus, 22 Agustus, 25 Agustus, 26 Agustus, 1 September, dan 2 September.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan penambahan bus tersebut guna mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.
Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180814131457-269-322129/relawan-transjakarta-siap-bantu-turis-yang-tersesat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: