Reuni Nirvana, Dave Grohl Mengungkapkan Perasaannya

Dave Grohl mengaku terharu sampai mengalami pengalaman spiritual saat reuni bersama personel Nirvana lainnya, minggu lalu. (Foto: NPR)
Dave Grohl mengaku terharu sampai mengalami pengalaman spiritual saat reuni bersama personel Nirvana lainnya, minggu lalu. (Foto: NPR)
SUMARTAPOS.COM — Dave Grohl mengungkapkan perasaannya setelah reuni Nirvana di atas panggung bersama Krist Novoselic [bass] dan Pat Smear [gitar]. Baginya, pengalaman tersebut terasa seperti pengalaman spiritual.
Bercerita dalam wawancara bersama Kerrang, mantan drummer Nirvana yang kini dikenal sebagai nyawa band Foo Fighters, Grohl berbagi panggung bersama Novoselic dan Smear di San Bernardino, minggu lalu.
Ini menjadi yang kedua kali sejak Nirvana didaulat masuk Rock & Roll Hall of Fame pada 2014.
“Ketika Pat, Krist dan saya duduk bersama, memainkan lagu-lagu lama kami dalam ruang latihan yang dikelilingi dinding beton, kami terdengar seperti Nirvana,” ungkap Grohl, dilansir dari NME.
“Rasanya seperti berada di luar angkasa. Bisa memainkan drum dan meneriakkan chorus itu… Rasanya sangat spiritual, emosional, luar biasa,” ujar Grohl yang selama bertahun-tahun sempat tak mau membicarakan, apalagi memainkan lagu Nirvana.
“Kami saling berpandangan dan tersenyum, tetapi emosi itu datang seperti gelombang, karena ada seseorang yang hilang – dan kau berharap kau masih bisa berbagi momen seperti itu bersama Kurt [Cobain],” lanjutnya.
Novoselic yang juga personel asli Nirvana menyebut dirinya ‘berseri-seri’ saat berada di panggung memainkan Smells Like Teen Spirit.
“Saya akan mengingat momen itu untuk waktu yang sangat lama, momen yang spesial,” katanya.
Nirvana kerap disebut sebagai salah satu band terbesar abad ini. Trio Kurt Cobain, Grohl dan Novoselic meraih sukses luar biasa dalam waktu singkat hanya melalui tiga album sepanjang 1989-1993.
Pada 1994, ketika Nirvana berada di puncak ketenaran, vokalis dan gitaris Cobain memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri. Ia diduga menderita depresi dan tidak siap dengan popularitas yang diterimanya begitu mendadak.
Dalam reuni Nirvana tersebut, Grohl, Novoselic dan Smear membawakan enam lagu, yaitu Serve The ServantsScentless ApprenticeIn BloomBreedSmells Like Teen Spirit dan All Apologies.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20181018000148-227-339345/reuni-nirvana-dave-grohl-alami-pengalaman-spiritual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: