Sandi Minta Pemudik Buka Usaha di Daerah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (SumatraPos/B Arto)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (SumatraPos/B Arto)

 

SUMATRAPOS–Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta pemudik memberi manfaat di kampung halaman masing-masing. Misalnya dengan membuka lapangan kerja dan penggerak ekonomi lainnya.

“Jadi bagaimana dia membangkitkan rezeki di daerah. Bawa pulang buka usaha di daerah misalnya,” kata Sandi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

Sandi menyebut banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan. Di Jawa Tengah misalnya, daerah itu merupakan penyuplai cabe dan bawang merah. Adapun, di Jawa Timur punya keunggulan beras dan bahan sembako lainnya.

“Kalau ini bisa bertumbuh, level urbanisasinya bisa berkurang. Itu harapan kita untuk meningkatkan lapangan pekerjaan,” kata Sandi.

Saat ini, beber dia, ada 250 ribu orang pertahun yang masuk ke Ibu Kota. Sandiaga melihat urbanisasi itu tak sejalan dengan pemerataan pembangunan.

Keberlanjutan pembangunan juga diklaim Sandiaga tak akan berlangsung baik. Dengan mudik tahunan ini, Sandi berharap masyarakat yang pulang ke kampung, bisa mengembangkan perekonomian daerah untuk meratakan pembangunan.

“Para pemudik ini adalah duta besar di ekonomi untuk di daerahnya masing-masing. Mereka bawa rezekinya ke jakarta berinvestasi ke daerah sehingga lapangan kerja tumbuh di daerah,” tandas Sandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: