Sandi: Pergantian SKPD dan BUMD Harus Percepat Penyerapan Anggaran

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (SumatraPos/B Arto)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (SumatraPos/B Arto)

 

SUMATRAPOS–Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap pergantian pimpinan SKPD dan BUMD dapat menyumbangkan penyerapan yang lebih baik lagi, mengingat penyerapan APBD DKI saat ini masih 24 persen.
“Harapan kita dengan line up yang langsung bisa mendapatkan arahan dari Pak Gubernur dan saya nanti, bahwa mereka menyadari bahwa penyerapan ini adalah salah satu dari ingredient untuk ekonomi yang lebih bisa bergerak,” kata Sandi, Selasa (19/6).
Sandi mengatakan bahwa penyerapan APBD merupakan faktor penting untuk juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.
“Kan kalau kita lihat ekonomi bergerak adalah dari government spending, dari konsumsi, dari investasi, juga dari perbedaan antara ekspor dan impor. Kalau government spending-nya, atau penyerapan dari anggaran pemerintahnya terlalu pelan, itu tidak akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi,” ujar Sandi.
Sandiaga berharap dengan target 6,5 hingga 7 persen pertumbuhan ekonomi di DKI, Sandiaga berharap susunan jabatan saat ini yang sudah diatur ulang dapat memaksimalkan target tersebut.
“Mudah-mudahan dengan pansel yang sudah terbentuk sekarang, kita bisa bekerja cepat untuk mengisi tentunya pos-pos penting yang bisa menghadirkan penyerapan yang lebih efektif ke depan,” tuturnya.
Diketahui, Gubernur  DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja melakukan beberapa perombakan pada jajaran direksi di BUMD dan kepala dinas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: