Penampilan Baru Mulan Jameela di Bulan Ramadan

Mulan Jameela (Foto: merdeka.com)

SUMATRAPOS.COM – Memasuki bulan ramadan di tahun ini, Mulan Jameela mengambil keputusan yang cukup besar dalam hidupnya untuk mengenakan hijab. Mulan Jameela pun mengungkapkan jika keputusan tersebut tak lepas dari mandat sang suami, Ahmad Dhani, yang memang menginginkan agar dirinya tampil lebih tertutup.

“Wah dia seneng banget. Pas pulang (dari Palestina) kan aku belom pakai kerudung karena ada satu pekerjaan yang belum bisa aku pakai kerudung, jadi diundur dulu. Aku pikir yaudah lah nanti selesai acara itu aku pakai kerudungnya. Terus abis gitu aku kaya ngelebihin satu hari kata mas Dhani loh katanya abis acara itu mau berjilbab mana? Terus aku bilang, ‘haha iya lupa-lupa’ ” ujar Mulan, saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Walau sudah memakai hijab, Mulan sendiri mengaku kalau ia memang belum mengenakan cadar. Hal ini diakui Mulan karena sampai sekarang Ahmad Dhani belum memintanya untuk memakai cadar. Tentu saja pelantun Abracadabra itu tidak menepis kemungkinan untuk memakai cadar ketika sang suami memintanya.

“Kalau menurut aku itu kan beda-beda pemahaman ya aku juga ada saudara aku yang berhijab, menurut saudara aku yang bercadar itu nggak wajib. Ketika suami meminta dia bercadar dia harus nurut. Jadi ya aku berhijab dulu lah. (Kalau buat bercadar) Belum, belum ke sana,” lanjut Mulan.

Sedangkan ketika ditanya mengenai stigma negatif yang kerap dialamatkan pada para perempuan yang mengenakan cadar, Mulan pun menolaknya dengan tegas. Sebabnya, Mulan menilai kalau stigma negatif pada perempuan bercadar muncul dari orang-orang yang memang memiliki hati buruk.

“Aku sih nggak, kalau stigma negatif kan dibuat sama orang-orang yang berhati buruk. Ya aku bilang karena aku ada saudara yang pakai cadar ya, nggak ada pemikiran kayak orang orang identik cadar tuh radikal atau garis keras, bentuk kepatuhan aja terhadap suami,” pungkasnya.

Sumber:  https://www.merdeka.com/artis/putuskan-berhijab-mulan-jameela-bentuk-kepatuhan-aja-terhadap-suami.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: