Ulang Tahun Jakarta Masuk Ancol Gratis

Taman Impian Jaya Ancol. (Sumatra Pos/B Arto)
Taman Impian Jaya Ancol. (Sumatra Pos/B Arto)

 

SUMATRAPOS–Kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol, ikut menyambut hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-491, dengan memberikan fasilitas gratis biaya tiket masuk untuk pengunjung pada tanggal 25 Juni.
Pemberian akses masuk gratis tersebut merupakan persembahan pihak manajemen kepada masyarakat Jakarta yang akan mulai berlaku selama 12 jam sejak pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.
Salah satu destinasi dan pusat event HUT DKI akan dipusatkan di Kampung Budaya Betawi di area Pasar Seni yang menampilkan berbagai kebudayaan Betawi dan sejarah kota di era lampau.
Arena yang diresmikan oleh Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada 14 Juni lalu itu akan menampilkan beragam kuliner khas betawi seperti kerak telor, dodol betawi, nasi ulam, soto betawi.
Adapula galeri yang memamerkan sejarah nama-nama Kelurahan dan Kecamatan yang berada di penjuru Ibu Kota dalam wall of frame galeri North Art Space Pasar Seni. Ditambah keberadaan toko oleh-oleh khas Jakarta di gerai Ok Oce Smart.
“Kami ingin menambah kemeriahan HUT Jakarta ke 491 dengan menampilkan Kampung Budaya Betawi dan akses gratis selama satu hari kepada pengunjung Ancol”, ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Paul Tehusijarana, Rabu (20/6).
Selain acara talk showsejarah Betawi dilanjutkan Explore 50 jenis Ondel-Ondel, tanjidor, Abang None, delman, pengantin betawi, penari petawi dan juga pencak silat. Adapula lomba antar ondel-ondel seperti sepak bola ondel-ondel serta flash mob tarian Betawi.
Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestri, menambahkan, pemberian akses gratis hanya satu hari saja yaitu pada tanggal 25 Juni 2018 mulai pukul 6 pagi sampai 6 sore.
“Yang digratiskan hanya pengunjung saja, sedangkan kendaraan yang mereka tumpangi tetap membayar tiket sesuai ketentuan yang ada,” kata Rika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: