Minggu, Juni 16

Steven Simanungkalit Ingin Membangun Kota Sibolga

dr.Steven Simanungkalit cawalkot kota Sibolga

Sumatrapos.com, Jakarta – Meskipun perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Sibolga berlangsung tahun depan, namun nama-nama kandidat calon walikota mulai muncul ke permukaan. Salah satunya dr.Steven Simanungkalit kader partai PDI Perjuangan yang kini ramai diperbincangkan warga Sibolga.

Bertemu di sebuah restoran di Jakarta Selatan, Steven panggilan akrabnya mengatakan siap maju sebagai cawalkot Sibolga pada Pilkada Serentak 2020.

“Saya siap untuk memajukan Kota Sibolga” kata Steven kepada sumatrapos.com, Senin (27/5).

Steven menjelaskan motivasinya maju sebagai cawalkot ialah ingin membangun dan mensejahterakan warga Sibolga khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan. Berdasarkan pengalamanya sebagai dokter yang sering mengelar bakti sosial bersama Baguna PDI Perjuangan di kota Sibolga, layanan puskesmas dan rumah sakit masih minim terutama alat kesehatan dan obat-obatan. Kedua pendidikan harus ditingkatkan dengan wajib belajar 12 tahun kemudian biaya pendidikan ditanggung pemda Sibolga.

“Jika dipercaya warga saya ingin fokus membenahi kesehatan dan pendidikan.” ujar Steven.

Selain itu, Steven berjanji akan membenahi tata kota Sibolga dengan menintegrasikan layanan publik sehingga  seluruh akses birokrasi, transportasi dan infrastruktur dapat saling bersinergi.

“Kota Sibolga masih perlu pembenahan tata kota yang lebih baik, saya berharap semua layanan publik dapat terintegrasi.” ucap Steven.

Ia menuturkan masalah kebersihan juga jadi faktor utama karena kota yang bersih, sejuk dan tertata rapi  warganya dapat hidup sehat. Untuk itu ia mengusulkan permasalahan sampah harus dituntaskan dari sumbernya yaitu memberikan edukasi pada rumah tangga supaya memilah sampah yang dapat didaur ulang.

“Perlu ada pembinaan, sosialisasi dan infrastruktur untuk menyelesaikan persoalan sampah.” tegas Steven.

Ketika ditanyakan tentang rekomendasi maju sebagai cawalkot, Steven menjawab menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan DPD PDI Perjuangan Kota Sibolga.

“Saya minta restu.” tandasnya (HK/Spo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: