Minggu, Juni 16

Tifatul Sembiring Masuk Bursa Cagub Sumatra Barat

Politisi PKS Tifatul Sembiring.

Sumatrapos.com, Sumbar – Politisi PKS Tifatul Sembiring masuk dalam bursa calon gubernur sumatra barat berdasarkan polling portal media online sumbar.com. Diketahui Sumbar akan menyelenggarakan pilkada pada tahun 2020 mendatang.

Polling yang awalnya dibuka pada 21 Mei 2019 yang lalu dengan mengusung 10 nama, yaitu: Nasrul Abit (Wakil Gubernur Sumbar), Mahyeldi (Walikota Padang) Indra Catri (Bupati Agam), Riza Falevi, (Walikota Payakumbuh), Mulyadi (Anggota DPR RI), Ali Mukhni (Bupati Padang Pariaman), M. Shadig Pasadigoe, (Mantan Bupati Tanah Datar), Yuliandre Darwis (Ketua KPI Pusat), Emma Yohanna (Anggota DPD RI), dan Zul Elfian (Walikota Solok).

Namun beberapa tokoh di Sumatera Barat termasuk tokoh politik, dan kalangan akademisi, serta beberapa organisasi memberikan saran dan usulan untuk mencantumkan 5 nama lagi yang kini juga memiliki potensi untuk menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Barat, yaitu: Fauzi Bahar (Mantan Walikota Padang), Desri Ayunda (Semen Padang), Fahkrizal (Kapolda Sumbar), Tifatul Sembiring (Politisi PKS), dan Arcandra Tahar (Wamen ESDM).

Kini ada 15 nama yang bisa anda jadikan pilihan pada Polling Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2020 mendatang versi Indeks News. Polling ini memang tidak menjamin kandidat anda akan ditetapkan sebagai Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Sumatera Barat, namun hasil polling ini setidak-tidaknya bisa menjadi pertimbangan bagi partai politik untuk mengusung Calon yang memiliki elektabilitas. Sekaligus juga menjadi pertimbangan bagi masyarakat untuk memberikan dukungan bagi calon perseorangan (independent).

Untuk mengikuti polling silakan klik https://sumbar.indeksnews.com/15-nama-kini-berpotensi-jadi-bakal-calon-gubernur-sumatera-barat-siapa-pilihan-anda/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: